Karena, Di Madrasahku Ada Merah Putih


Karena, Di Madrasahku Ada Merah Putih. Itulah judul karya film pedek perdana dari anak-anak Mini Teater MTs Muhammadiyah Sigaluh yang diikutsertakan dalam ajang Madrasah Science Fair Banjarnegara Tahun 2012 dan berhasil menjadi Juara 2 dalam ajang tersebut.

Sinopsis.


Judul                      : Karena, Di Madrasahku Ada Merah Putih
Durasi                    : 11 menit 53 detik
Pemain Utama        : Riansah
Sutradara               : Bambang Widyanto


Film pendek ini menceritakan tentang seorang anak desa bernama Rian (Riansah) yang masih duduk dibangku kelas VIII di sebuah madrasah bernama MTs Muhammadiyah Sigaluh. Peran utama dalam film ini hanya satu orang, sehingga adegan dialog hanya sedikit saja, lebih banyak monolog.

Cerita diawali dipagi hari saat Rian hendak mandi, namun Ibunya yang sedang membuat perapian menyuruh Rian untuk mengambilkan kayu bakar di kebun atas. Rian menolak perintah Ibunya dengan alasan hari sudah siang, tapi Ibunya memaksa dan pada ahirnya Rian menurut untuk mengambil kayu di kebun.


Saat Rian di kebun, Rian bercerita tentang dirinya. Setelah membawa kayu ke rumah, adegan berlanjut saat Rian berganti baju di kamarnya. Ada sedikit kelucuan dalam adegan ini, karena Rian lupa memakai celana seragamnya ketika hendak berangkat sekolah.

Cerita berlanjut pada perjalanan jauh dan susah Rian menuju ke Madrasahnya.

Adegan penutup adalah pengumuman bahwa Rian terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam Film Pendek yang akan dibuat oleh Madrasah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar